Tips Promosi Properti dengan Bio Instagram

Sekarang Instagram tidak hanya digunakan sebagai media sosial perseorangan saja, melainkan digunakan pula sebagai media branding. Branding produk salah satunya dilakukan melalui bio Instagram atau keterangan suatu produk atau jasa.

Di era yang serba digital ini, mau tak mau pengusaha harus ikut menggunakan media soial seperti Instagram. Jika tidak, usaha yang dijalankan bisa-bisa kalah saing dengan orang lain. Hal ini berlaku bagi semua jenis usaha, tak terkecuali usaha yang berkaitan dengan properti.

Tentu Anda tidak mau kalah saing dari orang lain, bukan? Agar hal itu tidak terjadi, perhatikan tips promosi property melalui bio di akun Instagram.

1.Menyesuaikan Panjang Bio

Panjang karakter yang disediakan untuk bio atau profil di Instagram hanya sekitar 150 karakter. Jumlah karakter ini tergolong sedikit dan harus dimanfaatkan dengan baik. Anda harus menyimpulkan jenis dan kelebihan usaha dalam karakter yang kurang dari dua ratus ini.

Sehingga, Anda harus memikirkan baik-baik apa saja yang akan ditulis dalam bio. Selain kolom bio tersebut, pada tampilan halaman Instagram juga terdapat nama, username, dan website. Anda tak perlu memasukkan ketiga hal tersebut karena sudah ada tempatnya sendiri.

2. Menggunakan Emoji

Tidak ada salahnya menggunakan emoji di profil Instagram bisnis Anda. Hal tersebut tidak akan menunjukkan betapa kekanak-kanakkannya Anda sebagai pemilik bisnis. Justru, emoji merepresentasikan bagaimana Anda dan bisnis Anda.

Anda dapat menunjukkan betapa ramahnya Anda kepada customer melalui emoji tersebut. Tampilan profile Instagram Anda seakan-akan bentuk digital dari diri Anda ketika menyambut customer. Pilihlah emoji yang tepat untuk mewakili diri Anda.

3. Menggunakan Hashtag

Salah satu hal yang jarang diperhatikan ketika membuat bio di Instagram yaitu penggunaan hashtag. Hashtag berguna untuk mengelompokkan hal yang spesifik agar mudah dicari orang lain. Biasanya hashtag digunakan di konten saja.

Padahal, penting pula untuk menggunakan hashtag di bio akun Instagram Anda. Dengan adanya hashtag tentang jenis usaha Anda, sangat mungkin Anda menjangkau konsumen di berbagai belahan dunia. Anda juga berpotensi mendapat banyak pengikut.

4. Menggunakan Kalimat Call to Action

Ketika Anda sedang mengelola akun Instagram untuk bisnis, Anda harus mempromosikan bisnis Anda dengan sebaik-baiknya. Sayangnya, masih banyak yang ragu untuk mengajak konsumen melihat lebih lanjut tentang produk dan jasa yang Anda tawarkan.

Biasanya penawaran produk dilakukan melalui konten saja, seringkali penawaran di bio terabaikan. Sekarang, mulailah menggunakan kalimat ajakan atau call to action untuk membeli produkmu. Contoh kalimat ajakan yang biasa digunakan seperti “grab it now” dan sebagainya.

5. Sertakan Kontak

Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan dalam bio di Instagram adalah kontak yang dapat dihubungi. Ada berbagai macam kontak yang sering dipakai seperti website, email, dan sebagainya. Anda bebas menyertakan yang mana sesuai keinginan.

Tetapi, sebaiknya Anda menyertakan kontak wa di bio. Kontak yang dimaksud dapat berupa nomor wa langsung atau link menuju nomor wa. Jika Anda melakukan hal ini, kemungkinan bisnis Anda dijangkau konsumen lebih tinggi karena hampir semua orang menggunakan wa.

Bio Instagram merupakan tampilan pertama yang bisa dilihat oleh konsumen. Sehingga, Anda tidak boleh main-main dengan isinya. Di dalam bio yang terbatas, berikanlah alasan mengapa konsumen sebaiknya menggunakan jasa Anda. Jangan lupa untuk menyertakan kontak admin bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *