Tips Membuat Nama Akun Bisnis Instagram agar Ramai Pelanggan

Anda baru saja merintis usaha dan ingin membuat toko online melalui Instagram? Belum tahu bagaimana cara membuat nama akun bisnis Instagram yang pas dan tepat? Saat ini usaha toko online memang tengah berkembang, sehingga banyak orang menjajal bisnis ini. 

Namun ada satu hal penting yang harus diketahui, yaitu nama toko online. Nama yang tepat pastinya akan menjadi investasi jangka panjang bagi pelaku usaha, terutama untuk branding bisnis. Memiliki nama toko online unik dan menarik akan membuat bisnis Anda bisa lebih mudah diingat dan dikenal. 

Sehingga hal ini akan mempermudah pelaku bisnis dalam memperkenalkan usahanya, sebagai media promosi, ataupun sebagai data kontak. Tidak heran, jika membuat nama toko online yang bagus menjadi perkara yang bisa dibilang susah-susah gampang. 

Itulah sebabnya, Anda tetap harus serius saat ingin membuat nama online shop. Jangan sampai Anda harus mengganti nama toko saat bisnis sudah berjalan. Apabila ingin mengganti nama toko online di Instagram, Anda bisa mengikuti tips ini.

Tips Membuat Nama Akun Bisnis Instagram

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda ingin membuat nama akun untuk bisnis Instagram. Berikut tipsnya. 

1. Deskriptif

Dalam membuat maupun memilih nama akun bisnis Instagram, Anda perlu membuatnya se-deskriptif mungkin. Pastikan nama yang dipilih langsung mampu menjelaskan seperti apa produk atau layanan yang diberikan. 

2. Singkat dan Sederhana

Buatlah nama toko online yang singkat dan sederhana agar pelanggan akan lebih mudah dalam mengingatnya. Bukan hanya itu saja, tetapi nama toko simpel akan tampak lebih menonjol dibandingkan yang lain.

3. Unik dan Berbeda

Setelah memilih nama yang simpel, cobalah buat nama toko yang unik dan berbeda dari toko kebanyakan. Anda bisa mencoba membuat beberapa daftar nama, di mana nantinya bisa dipilih yang terbaik dan cocok dengan jenis usaha.

4. Mudah Dieja

Tips membuat nama akun yang satu ini wajib sekali Anda ingat dan praktikkan, yakni nama toko yang mudah dieja. Nama yang sulit dieja, sering kali membingungkan pelanggan maupun karyawan Anda. Bisa jadi, hal ini akan berkemungkinan meningkatkan terjadinya salah ketik. 

Apalagi di jaman digital marketing seperti saat ini, kesalahan ketik menjadi kesalahan yang wajib dihindari. Salah pengetikan dapat membuat toko online Anda tidak terlihat di kolom pencarian Instagram. Tentu kesalahan tersebut bisa mengurangi jumlah pelanggan toko Anda bukan?

5. Otentik dan Original

Membuat nama toko online itu memang sedikit sulit, tapi bukan berarti Anda boleh menjiplak nama toko lain. Bahkan, Anda pun harus menghindari tindakan memodifikasi nama yang diambil dari brand yang sudah terkenal.

Jika begini, maka sama saja Anda mempertaruhkan reputasi dan kualitas bisnis yang sudah Anda bangun. Sehingga bagi pelaku bisnis, sangat penting memiliki nama yang tidak digunakan oleh toko lain sebelumnya.

6. Memiliki Sejarah

Meski tidak ada hubungannya dengan kemudahan teknis, tapi banyak nama toko online yang menggunakan tips ini. Menggunakan nama yang sesuai sejarah atau filosofi dibaliknya, tentu menunjukkan identitas sebuah toko. 

7. Jangan Menggunakan Tanda Penghubung atau Hyphen (-)

Tips terakhir dan sangat wajib Anda hindari, yakni penggunaan tanda penghubung atau hyphen. Memakai tanda ini akan membingungkan saat diucapkan, terlebih jika mencari nama toko secara online di Instagram. 

Bagaimana? Apakah sudah menemukan nama akun bisnis Instagram yang pas dan tepat untuk bisnis Anda? Dengan mengetahui beberapa tips di atas, semoga saja Anda lebih mudah dalam membuat nama akun di Instagram bisnis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *