Rekomendasi Bisnis Reseller Untuk Mahasiswa

Status mahasiswa bukanlah penghalang untuk Anda yang ingin merintis usaha. Justru status tersebut harus nya bisa dimanfaatkan untuk menjangkau pasar yang berasal dari kalangan pelajar. Tetapi tidak semua mahasiswa langsung mendapatkan ide bisnis yang akan digelutinya. Berikut ini ide-ide bisnis reseller untuk mahasiswa yang dapat dicoba.

Menjadi seorang mahasiswa memang tidaklah mudah. Namun jika dilihat dari peluang dan waktu, masa-masa menjadi mahasiswa tidak boleh disia-siakan untuk melakukan bisnis. Pasalnya, pada saat seseorang menyandang status mahasiswa, ksebukannya palingan hanya belajar dan kegiatan di kampus. Bisa juga dikatakan waktu menjadi mahasiswa harus mencoba trial and error, agar kelak ketika sudah lulus, tidak usah terlalu khawatir dengan melamar pekerjaan, melainkan buka usaha sendiri.

Daftar Bisnis Reseller Untuk Mahasiswa

Nah, di sini ada beberapa daftar bisnis yang bisa Anda terapkan di dalam kegiatan selama menjadi mahasiswa:

1. Produk makanan camilan

Hampir semua orang suka jajan, tak terkecuali mahasiswa. Jika Anda seorang mahasiswa yang ingin mencoba berbisnis, Anda bisa mencoba bisnis ini. Bahkan untuk dapat memulai bisnis di bidang makanan tak dibutuhkan modal yang besar. Anda juga tak perlu menyetok banyak barang. Produk camilan yang ingin coba Anda jual juga tidak terlalu sulit didapat.

Biasanya di daerah kampus banyak usaha makanan rumahan yang produknya bisa dijualkan oleh mahasiswa. Selain makanan basah, ada juga makanan ringan yang biasanya menemani mahasiswa ketika mengerjakan tugas hingga skripsi. Menjual camilan terbilang cukup mudah karena produk tersebut banyak dibutuhkan.

2. Produk Jilbab

Hari ini banyak mahasiswi yang telah memakai jilbab. Perkembangan model hijab pun tak kalah ketinggalan. Demi tampil modis untuk ke kampus, tak jarang mahasiswi mengikuti trend hijab yang sedang in. Anda bisa melihat hal ini sebagai peluang untuk Anda berbisnis. Anda bisa menjual jilbab yang sedang banyak dicari.

Untuk memulai bisnis ini pun Anda tidak perlu merogohkocek besar. Anda bisa mendaftarkan diri Anda menjadi reseller suatu produk dimana Anda tak perlu menyetok barang. Selain menjadi reseller, ada pula opsi untuk menjadi dropshipper.

3. Produk pulsa dan kuota

Sekarang kuota seakan sudah menjadi kebutuhan primer hampir bagi semua orang, apalagi pengguna internet aktif. Hal ini dikarenakan internet sudah merajai hampir seluruh sendi kehidupan. Internet juga menjadi bagian bagi seorang pelaku bisnis. Kebutuhanakan internet setidaknya harus dipenuhi setiap bulan.

Untuk memenuhi kebutuhan kuota yang dibutuhkan mahasiswa, Anda bisa menjual produk kuota sekaligus pulsa kepada teman-teman mahasiswa. Ide bisnis reseller untuk mahasiswa ini sudah mulai banyak dilakukan.

4. Produk pakaian

Pakaian merupakan kebutuhan primer dimana setiap orang pasti membutuhkannya. Begitu pun bagi mahasiswa. Jika umumnya orang-orang memakai pakaian karena kebutuhan, bagi mahasiswa ada kepentingan lain selain itu. Keharusan untuk tampil rapi karena setiap hari ke kampus mengharuskan mahasiswa untuk memperhatikan pakaian yang dipakai.

Manfaatkan peluang ini untuk menjadi reseller produk pakaian. Carilah distributor yang bersedia produknya Anda jualkan tanpa harus menyetok barang. Dengan cara ini Anda tak perlu mengeluarkan banyak modal ketika memulai bisnis ini.

Setelah membaca rekomendasi bisnis reseller untuk mahasiswa di atas, sudahkah Anda memiliki gambaran tentang bisnis yang akan dicoba? Memulai bisnis selagi masih berstatus mahasiswa tidak akan terlalu banyak menyita waktu. Bisnis jenis ini dapat dilakukan dimana saja tanpa ada keterikatan dengan waktu dan tempat. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *