Macam-Macam Email Marketing Gratis yang Populer

Email marketing gratis dianggap sebagai strategi pemasaran yang paling menguntungkan. Bahkan banyak pebisnis yang beralih dari teknik marketing tradisional dan mulai merambah pada platform ini. Berikut beberapa macam email marketing yang bisa Anda ketahui.

6 Macam Email Marketing Gratis yang Bisa Diketahui

1.BenchMark

Benchmark adalah strategi email marketing yang cukup populer. Dibangun pada tahun 2004 dan masih tetap eksis sampai saat ini. Hal ini disebabkan oleh penggunanya yang sangat banyak di seluruh dunia.

Platform ini menyediakan dua varian plan yaitu plan gratis dan berbayar. Untuk plan gratis pengguna akan mendapatkan akses pada subscriber dengan jumlah 2.000 orang. Sedangkan untuk jumlah email yang akomodir per-bulan mencapai 14.000 email.

Salah satu kelebihan Benchmark adalah memiliki interface atau tampilan yang minimalis atau elegan. Sehingga pebisnis pemula sekalipun bisa menggunakan. Tak hanya itu platform ini juga cocok untuk para pendesain form marketing yang kreatif.

2. Reachmail

Reahmail tergolong sebagai email marketing yang top dan populer. Berdiri pada tahun 2001 dan tetap melayani pebisnis hingga tahun 2020. Berarti sudah 19 tahun platform ini melayani pelanggan. Untuk plan gratis pebisnis akan mendapatkan blangko email dengan subscriber 5000 orang. Sedangkan jumlah email yang bisa ditampung di dalam kota masuk per-bulan adalah 15000 email.

Jika menggunakan Reachmail pebisnis akan mendapatkan pelatihan khusus. Termasuk cara menggunakan email maupun tips dan teknik memasarkan produk dan jasa menggunakan platform tersebut.

3. Mailchimp

Jika ingin memasarkan produk melalui email, maka Mailchimp bisa menjadi pilihan. Pasalnya selain platform ini bisa didapatkan secara gratis pebisnis juga bakal dimanja dengan berbagai fitur canggih di dalamnya.Salah satu fitur yang paling bermutu adalah fitur Integrasi.

Sedangkan perusahaan yang sudah terhubung di antaranya adalah Magento, Big Commerce, Mandrill dan beberapa media sosial, seperti Facebook dan Twitter.  Jika menggunakan Mailchamp pebisnis tidak akan kesulitan ketika melakukan kalkulasi untung rugi dari transaksi produk. Karena tampilan desktop sangat sederhana dan User Friendly.

4. Vertical Response

Email Marketing Gratis yang ke empat adalah Vertical Responsive. Ini merupakan platform pemasaran yang banyak digunakan oleh pebisnis profesional. Sebab ada beberapa fitur yang sejatinya mempermudah proses tukar menukar informasi di dalamnya.

Selain itu platform yang sudah terakses ke 1.000.000 masyarakat di dunia tersebut mampu menjangkau pelanggan dengan cepat dan responsif. Terutama dengan adanya integrasi menyeluruh terhadap media sosial dan laman website.

Jika menggunakan Vertical Response pengguna bisa mengatur jadwal promosi sesuai keinginan. Sehingga teknik pemasarannya bisa disesuaikan dengan waktu yang paling ideal untuk menjajakan produk.

5. Elite Email

Elite Email adalah platform marketing teknik terbaru khusus para pengusaha kecil dan penggerak perusahaan nirlaba. Alasannya karena di dalam email ini tidak terdapat menu kreasi melainkan langsung bawaan email. Sehingga pebisnis tidak perlu otak-atik desktop.

Sekalipun demikian ada fitur canggih yang disediakan oleh developer yaitu peta transaksi. Yang mana dengan fitur ini pengguna bisa mengetahui siapa saja yang telah berinteraksi atau yang sedang membaca email yang dikirimkan.

6. Mad Mini

Jika Anda masih baru menggunakan email marketing silakan pilih saja Mad Mini. Karena interface-nya sederhana sehingga Anda tidak kebingungan ketika menggunakannya dalam berbisnis. Selain itu Mad Mini tidak memiliki template sehingga tampilan desktop terlihat bersih. Pengguna juga bisa melakukan promosi dengan lebih nyaman dan informasi yang disampaikan jauh lebih lengkap.

Email marketing gratis yang dijelaskan di atas adalah solusi baru untuk teknik pemasaran produk online. Jadi silakan digunakan jika ingin marketing lebih efektif dan efisien. Apalagi untuk mendapatkannya tidak perlu membayar dan fitur platform sangat lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *