Contoh Broadcast WhatsApp Menarik Untuk Promosi

Untuk bisa menarik minat orang-orang di kontak WhatsApp, Anda perlu mempromosikan apa yang ingin Anda jual atau sampaikan. Tentunya dengan kata-kata yang menarik. Jika Anda bingung tentang cara membuat kata-kata yang menarik, berikut contoh broadcast WhatsApp menarik untuk promosi.

Contoh Broadcast WhatsApp Menarik

1. Menggunakan Kata sapaan

Buatlah broadcast Anda seolah-olah sebagai perkenalan pertama calon pelanggan dan promosi Anda. Melalui kesan pertama ini, Anda akan membentuk hubungan dengan orang-orang yang menjadi target Anda atau ingin Anda jangkau.

Mungkin calon pelanggan Anda akan  selalu bertanya-tanya, “Apa untungnya ya bagi saya berinteraksi dengan merk ini?” Jika Anda memulai broadcast dengan memusatkan perhatian pada merk Anda sendiri, orang-orang mungkin tidak akan mau meladeninya.

Jadi, berfokuslah pada rangkaian kata menarik  broadcast Anda tentang pelanggan Anda. Kata-kata seperti “Anda” atau “Kamu” menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda mengedepankan dan menghormati mereka.

Itu merupakan sentuhan sederhana dan personal yang bisa meningkatkan promosi. Kapanpun Anda ingin menggunakan kata “kami” atau “Saya”, pikir ulang dan Anda dapat mengganti kata itu dengan kata sapaan langsung seperti “Anda/kamu//kalian/dan sebagainya”.

Dilihat dari sudut pandang psikologis, sapaan langsung sangat berharga untuk membantu membangun hubungan. Contohnya seperti, “Hai, Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat, nih buat Anda yang sedang mencari promo ponsel murah, Anda bisa menghubungi kami”.

2. Berikan arahan

Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan frase-frase seperti “Klik link di bawah ini/profil kami untuk info lebih lanjut”, “Jangan lupa untuk follow  page kami!”, “Tag 2 teman kamu di kolom komentar!”, atau “Tap 2 kali jika (menu minuman tertentu) adalah favorit kamu!”.

Usahakan untuk memberi arahan seefektif mungkin, apa yang Anda ingin orang lakukan untuk tertarik dengan pesan broadcast Anda. Internet memiliki berbagai jenis pengguna, menggunakan perintah sederhana seperti “klik” saja bukanlah tindakan yang efektif.

Jika Anda menggunakan kata “mulai kunjungi sekarang,” misalnya, orang-orang  mungkin saja akan melakukan hal itu, mulai menjelajah tanpa benar-benar mengetahui apa dan bagaimana harusnya mulai browsing. Gantinya ucapkan “klik tombol atas untuk mulai browsing sekarang atau tanyakan langsung di sini ya.”

3. Kata “Gratis!”

Nah, untuk menarik pelanggan potensial yang baru saja “berkenalan” dengan bisnis yang Anda promosikan, pancingan bonus gratisan adalah taktik jitu yang menarik bagi mereka, dan tidak berpikir panjang untuk menjelajahi bisnis Anda dan kemudian membeli sesuatu.

Jadi, jika Anda memiliki insentif gratis untuk ditawarkan, entah itu makanan gratis, beli satu gratis satu 1, atau daftar membership gratis, apapun itu! Pertegas informasi tersebut di awal pesan broadcast Anda.

Contohnya seperti: “Promo gratis dari (nama brand Anda) beli satu gratis satu, atau belanja minimal 50.000 sekarang gratis ongkir hanya untuk Anda, atau khusus hari ini beli makanan gratis minuman,” itu akan menarik seseorang untuk segera membeli.

4. Kata diskon

Jika Anda dapat menawarkan insentif kepada target promosi Anda, misalnya “diskon 70%,” atau “Potongan harga senilai Rp 20,000 untuk pembelian berikutnya”, pakailah cara ini, untuk menarik minat target.

Dengan teknik seperti ini, Anda akan segera menarik minat pelanggan dengan mudah dan memberi insentif tambahan kepada mereka untuk kembali membeli. Contohnya kata, “Cuma hari ini! diskon 70%, atau untuk pembeliannya berikutnya dapatkan diskon sampai 20k”.

Selain contoh broadcast WhatsApp menarik di atas, Orang juga tertarik dengan produk baru, penawaran terbaru. Tegaskan kata “Baru” atau Terbaru” pesan broadcast Anda. Ini juga menjadi kata-kata yang menarik perhatian efektif dalam pesan broadcast  WhatsApp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *