Cara Membuat Whatsapp Marketing

WhatsApp adalah aplikasi pesan gratis yang menggunakan koneksi internet, memungkinkan Anda mengobrol dengan pengguna WhatsApp lainnya. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda berbagi file, gambar, mendukung panggilan suara, dan video gratis. Berikut cara membuat Whatsapp marketing.

Cara Membuat Whatsapp Marketing

1. Menginstal Whatsapp bisnis

WhatsApp memiliki versi untuk iPhone, Android, Windows Phone, dan Nokia S40. Ada juga aplikasi web dan versi desktop untuk Mac atau PC Windows, tetapi Anda harus menginstalnya terlebih dahulu di ponsel Anda, karena setiap akun WhatsApp terikat langsung ke satu nomor telepon.

Alasan terbaik untuk menggunakan WhatsApp  marketing adalah bahwa banyak pelanggan Anda mungkin sudah menggunakannya. Lebih dari 60 miliar pesan dikirim melalui WhatsApp setiap hari. Anehnya, pengguna WhatsApp dan layanan serupa bersedia terlibat dengan bisnis.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, Anda perlu mengonfirmasi negara dan memasukkan nomor telepon Anda. Untuk mengatur profil, Anda dapat mengimpor informasi Facebook Anda dengan satu klik, atau secara manual menambahkan gambar dan menambahkan nama profil.

WhatsApp menggunakan nomor telepon dari daftar kontak ponsel Anda untuk menunjukkan kepada direktori terbaru pengguna WhatsApp yang sudah Anda kenal. Siapa pun yang memiliki nomor telepon Anda di buku alamat telepon mereka akan secara otomatis melihat daftar Anda juga.

2. Buat persona merek untuk mengobrol dengan pengguna

Buatlah merek Anda semenarik dan seunik mungkin untuk meyakinkan dan menarik perhatian pengguna whatsapp. Anda bisa juga mendambahkan deskripsi singkat tentang apa yang Anda pasarkan agar pengguna yang melihat penasaran dan ingin tahu lebih lanjut.

3. Mulailah obrolan dengan pengguna

Seperti program obrolan lainnya, Anda dapat mengobrol langsung dengan pengguna lain yang ada dalam daftar kontak ponsel Anda. Anda juga dapat menelepon atau panggilan video mereka, atau bahkan merekam potongan audio ke teks kepada mereka. Tawarkan produk Anda.

4. Mulai obrolan broadcast

Ketika Anda mengirim pesan ke daftar siaran atau broadcast , pesan itu akan masuk ke siapapun dalam daftar yang menyimpan nomor Anda di buku alamat ponsel mereka. Mereka akan melihat pesan sebagai pesan normal, mirip dengan fungsi BCC (blind carbon copy) di email.

Jika mereka membalas, itu akan muncul sebagai pesan normal, satu obrolan di layar obrolan Anda, dan balasan mereka tidak akan dikirim ke orang lain dalam daftar siaran itu. Daftar siaran ini dibatasi hingga 256 kontak. Ini cukup memudahkan Anda untuk memasarkan sesuatu secara efisien.

5. Membuat Grup

Obrolan grup memungkinkan Anda mengirim pesan hingga 256 orang sekaligus, berbagi pesan, foto, dan video. Semua orang di obrolan grup dapat berbaur dan juga melihat respons orang lain. Hal ini juga efektif untuk berbagi informasi terkait marketing Anda.

WhatsApp telah meluncurkan Aplikasi Bisnis yang mereka katakan “dibangun dengan mempertimbangkan pemilik bisnis kecil”.  Aplikasi ini gratis untuk diunduh, dan saat ini hanya tersedia untuk perangkat Android.

Ini memungkinkan bisnis untuk dengan mudah berinteraksi dengan pelanggan dengan menggunakan alat untuk mengotomatisasi, mengurutkan, dan dengan cepat menanggapi pesan. Misalnya, Anda dapat menyimpan dan menggunakan kembali pesan yang sering Anda kirim.

Mudah bukan, cara membuat Whatsapp marketing? Anda juga dapat mengatur pesan jauh ketika Anda tidak dapat segera menjawab, sehingga pelanggan Anda tahu kapan harus mengharapkan respons. Pesan ucapan juga dapat diatur yang menyambut pelanggan untuk bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *