Aplikasi Bisnis Instagram Penunjang Marketing Terbaik

Saat ini, pengguna Instagram semakin meningkat saja jumlahnya. Hal ini dimanfaatkan oleh beberapa kalangan untuk mendulang rupiah melalui aplikasi bisnis instagram. Tentunya, dengan memanfaatkan aplikasi bisnis untuk Instagram, maka proses marketing anda dapat berjalan dengan optimal dan mencapai target yang diimpikan.

Jika anda memanfaatkan instagram untuk berbisnis, maka tidak ada salahnya untuk menambah 5 aplikasi marketing penunjang bisnis di Instagram. Nah, apa saja aplikasinya? Simak pembahasannya lebih lanjut di bawah ini:

  • Schedugram

Ingin aktif berjualan di instagram tapi tidak memiliki cukup banyak waktu untuk melakukan promosi? Tenang saja, karena ada alternatif tools yang dapat anda gunakan, yakni schedugram. Aplikasi ini dapat menghemat waktu, apalagi jika anda belum memiliki admin dan mengerjakan segala sesuatu seorang diri.

Schedugram memiliki berbagai fitur yang menguntungkan, misalnya seperti mengunggah gambar ataupun video dengan timing upload yang terjadwal. Pastikan bahwa kamu telah merancang caption atau kata-kata promosi sebelum menjadwalkan setiap unggahan konten.

  • Iconosquare

Aplikasi bisnis instagram yang kedua adalah Iconosquare. Jika Anda masih memiliki bisnis dalam skala kecil, maka Tools yang satu ini sangat cocok untuk Anda gunakan. Iconosquare memungkinkan Anda untuk melakukan pencarian user, membuat hashtag, menanggapi komentar pengguna, melakukan analisis, dan lain-lain.

Seperti halnya Schedugram, Iconosquare juga dapat melakukan penjadwalan terhadap postingan yang ingin diunggah. Aplikasi ini memiliki lebih dari 20 pilihan bahasa yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Anda juga dapat terhubung dengan pelanggan dari berbagai Negara,

  • Crowdfire

Crowdfire merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengetahui user mana yang berhenti mem-follow Anda di Instagram. Crowdfire dapat memudahkan Anda dalam menemukan lawan bicara dan mengirim notifikasi setiap ada follower yang melakukan unfollow pada akun Instagram Anda.

Jadi, selain dapat menunjang bisnis, aplikasi ini juga dapat mengetahui apakah orang-orang yang Anda kenal berhenti mengikuti Anda atau tidak. Fitur lainnya yang terdapat dalam Crowdfire adalah memungkinkan Anda untuk mencari user yang tidak aktif.

  • Tagboard

Tagboard merupakan aplikasi penunjang bisnis di Instagram yang dapat menemukan media sosial dan membagikannya kepada khalayak umum secara cepat. Aplikasi ini telah digunakan oleh ribuan brand yang berasal dari berbagai Negara. Tagboard sering terlibat pada komunitas tertentu dengan memberikan insentif pada user untuk memposting konten dengan memakai hashtag.

  • Repost

Entah itu untuk urusan bisnis ataupun pribadi, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi atau tools yang satu ini. Repost membantu kita untuk menge-share konten apapun, entah dalam bentuk gambar ataupun video. Dengan membagikan postingan melalui aplikasi Repost, maka sebuah postingan dapat tersebar lebih luas dan berpotensi besar diketahui banyak orang.

Memanfaatkan aplikasi yang satu ini memang sangat tepat jika tujuan Anda ingin memaksimalkan penjualan bisnis Anda. Dengan ikhtiar ini, Anda dapat mempromosikan bisnis secara lebih efektif dan efisien.

Perlu diketahui bahwa kebanyakan penjual saat ini lebih sering mengadakan promosi secara inovatif, misalnya dengan mengadakan give away. Cara yang satu ini terbilang ampuh dalam menyebarluaskan informasi mengenai biisnis Anda. 

Itu dia penjelasan mengenai aplikasi bisnis instagram penunjang marketing terbaik. Dengan memanfaatkan beberapa aplikasi penunjang di instagram tersebut, maka Anda akan lebih mudah menjangkau konsumen secara lebih luas dan efektif. Semoga artikel ini dapat membantu jalannya bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *